Catatan Kecil untuk Seorang Sahabat

Tak ada ruginya aku belajar dari orang lain untuk memperbanyak wawasan diriku.Manfaatkan setiap jalinan ikatan jodoh, baik yang bajik maupun yang batil untuk menumbuhkan diriku setiap saat.
Banyak sekali yang masih perlu aku pelajari dari orang lain untuk membenahi diriku sendiri.
Bahkan di dalam suatu hubungan yang tidak baik pun bisa membawa diriku berkembang dan tumbuh.
Mata hatiku menjadi semakin terbuka untuk melihat dunia ini.
Bahkan aku bisa mengingatkan diriku bahwa aku tidak boleh seperti dia kalau apa yang dia lakukan adalah tidak baik untuk dicontohi.
Jangan beranggapan bahwa aku hanya bisa tumbuh dan mengembangkan pengetahuanku melalu orang-orang yang memiliki hubungan yang baik denganku. Tidak selalu benar!
Yang terpenting adalah tanamkan dan tumbuhkan hati welas asih yang sebenarnya sudah ada dalam diriku di dalam pergaulan dengan siapa pun juga.
Kita harus mulai memandang setiap orang yang kita jumpai sebagai sebuah peluang untuk belajar, untuk tumbuh dan untuk mengembangkan pengetahuan kita

Komentar